Disebut Dapat Menghemat Anggaran, Aleg Bolmut Ini Dukung Pelaksanaan Pilsang Serentak

0
140
Aleg Bolmut : Penggunaan Dandes Harus Sesuai Peruntukkan
Sri Anita Potabuga

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendukung penuh penyelenggaraan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak yang akan di laksanakan pada 30 Juli 2018 mendatang.

Seperti disampaikan salah satu anggota DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga, bahwa pihaknya sangat mendukung jika Pilsang digelar serentak. “Pilsang yang dilaksanakan serentak, juga dapat mengurang anggaran,” kata Anita. Ia juga menghimbau kepada para kandidat calon Sangadi (Kepala Desa), untuk dapat menjaga stabilitas di desanya masing-masing, agar tidak terjadi gejolak di antara para pendukung.

“Ini perlu dukungan dari semua calon Sangadi, serta semua elemen masyarakat agar tidak terjadi konflik dampak dari pilsang. Juga diharapkan para calon Sangadi dapat bersaing dengan sehat,” pinta Anita.

Terpisah, Kepala Bidang Penataan dan Pengawasan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmut Ivan Gathan menjelaskan, ada Tiga Kecamatan yang nantinya akan melaksanakan Pilsang serentak dan saat ini sudah masuk pada tahapan persiapan kampanye maupun debat kandidat. “Diharapkan Pilsang nanti dapat berjalan sukses dan aman,” ucapnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.