Diskominfo Bolmong Sukses Presentasekan SPBE di KemenPAN-RB

0
241

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Rabu, (10/07/2018) kemarin, mengikuti pelaksanaan evaluasi reformasi birokrasi dibidang Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Goverment yang diselenggarakan Kementerian PAN dan RB RI.

Evaluasi SPBE ini diikuti seluruh Instansi Pemerintah Pusat dan daerah yang dipusatkan di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Penyelenggaraan E – Goverment, Diskominfo Bolmong, Ma’rief Mokodompit, S.Kom mengatakan, pemerintah daerah diwajibkan untuk mempersentasekan kebijakan e-Goverment berbasis teknologi informasi untuk mendukung penyelenggaraan reformasi birokrasi yang terintegrasi dengan Perangkat Daerah, Provinsi, serta Lintas Kementerian.

“Evaluasi ini dilakukan langsung oleh Tim Menpan dan RB bersama unsur Akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Guna Darma,” terang Marief.

Lanjut Marief, Dinas Kominfo selaku Pengarah dan Responden Penyelenggaraan e-goverment didaerah, mempresantasi serta wawancara langsung kebijakan peraturan-peraturan pendukung, penerapan aplikasi yang terintegrasi untuk pelaksanaan SPBE.

“Dari hasil presentasi ini, akan ada penilaian dari kemenpan dan RB untuk daerah,” pungkasnya. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.