Meriahkan HUT RI, Sahabat Jurnalis Bolmong Gelar Lomba Futsal dan Photography

0
256

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Puluhan wartawan biro bolmong yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), akan melaksanakan kegiatan lomba futsal dan photography, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-73 Republik Indonsia.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Tjipta Molanu mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini pada Agustus. “Jika tidak ada kendala, kegiatan ini dimulai awal agustus,” ujar wartawan Radar Bolmong itu.

Untuk saat ini, Panpel telah melakukan audiens dengan Kepala Dinas Kominfo, Parman Ginano terkait agenda yang akan dilakasanakan oleh seluruh wartawan Biro media cetak, online dan elektronik.

“Alhamdulillah ada sambutan baik dari pihak Pemkab saat kami melakukan audiens. Kita akan matangkan kegiatan ini dan sebisa mungkin tidak bertabrakan dengan kegiatan pemkab,” jelas Cipta.

Sementara itu, Sekertaris Panpel, Marshal Datundugon mengungkapkan, semua persiapan panitia sudah final. “Pembentukan panitia kami putuskan melalui rapat bersama yang melibatkan semua media di bolmong. Semua siap mensukseskan kegiatan ini. Direncanakan juga akan menjadi iven tahunan bagi para jurnalis,” kata Merhas, wartawan Posko Manado.

Bukan itu saja, kegiatan futsal akan melibatkan perangkat daerah serta kepala desa di 200 desa dan 2 kelurahan. “Rencananya kegiatan futsal antar skpd sampai pada antar kepala desa di 15 kecamatan. Sedangkan untuk lomba photography kita angkat tema tentang pariwisata. Mudah-mudahan foto yang nantinya masuk dalam perlombaan ini, akan menjadi salah satu bahan referensi pemda dalam menata atau mengembangkan potensi wisata daerah,” jelas Marshal.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan seluruh pers Bolmong ini, diharapkan lebih memperkuat hubungan silafurahmi antara sesama pers, dengan pemerintah daerah dan kepala desa sebagai ujung tombak pemerintahan daerah. “Kekuatan silaturahmi antara sesama insan pers, dengan pemerintah daerah dan para sangadi, diharapkan akan menjadi spirit baru dalam mewujudkan bolmong hebat,” pungkas Marshal. (SJB)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.