Beranda Etalase Nasdem Berpeluang Rebut DB 3 K di Pileg 2019

Nasdem Berpeluang Rebut DB 3 K di Pileg 2019

0
445

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Kotamobagu, nampaknya berada diatas angin pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Bagaimana tidak, line up yang ditawarkan partai yang dinahkodai Syarifudin Juadi Mokodongan itu, bertabur bintang.

Contohnya, Hi Ahmad Sabir, peraup suara terbanyak di Pileg 2014 dapil I, hingga berhasil merebut kursi ketua DPRD Kotamobagu dari Partai Amanat Nasional. Kemudian ada Arman Adati, politisi muda yang juga Aleg dua periode. Diketahui memiliki basis keluarga yang cukup besar. Selanjutnya masih di dapil I, Nasdem memiliki figur cukup populer, seperti Heydi Makadomo dan Ruswinto Denna yang merupakan deretan Kader Muda Potensial Kotamobagu.

Sementara di Kotamobagu Barat ada nama Adhityo Pantas. Politisi ini meski masih muda, tapi pada Pileg 2014 mendapatkan mendapatkan dukungan suara yang cukup besar hingga bisa meraih kursi di DPRD. Selain itu ada nama Syahreza F Tanjung yang diketahui juga memiliki basis massa yang jelas.

Sementara di dapil III, ada panglima Nasdem Kotamobagu yaitu Syarifuddin Juaidi Mokodongan. Sosok yang satu ini, sangat populer saat Pilwako barusan. Syarif merupakan ketua Tim pemenangan pasangan TB-NK. Diperkirakan Syarif bakal mulus mendapatkan 1 kursi di DPRD Kotamobagu.

Pun demikian, di Dapil II Kotamobagu Selatan. ada Aleg dua periode Bob Paputungan, selain pernah masuk di jajaran pimpinan dewan periode 2009-2014, Pria berlatar belakang sarjana tehnik ini, memiliki massa militan di Kotamobagu selatan.

Kemudian ada figur pendatang baru dari kalangan gender. Win Gallang Ponundul, istri dari Birokrat senior Tahlis Galang. (Mama Ain), meski masih pendatang baru di dunia politik, namun ketenaran sosok sang suami akan sangat berpengaruh dalam mendapatkan simpati masyarakat Kotamobagu Selatan. Apalagi, diketahui baik Tahlis Galang maupun istrinya ini, memiliki basis keluarga besar di Kotamobagu Selatan. Sehingga tidak akan sulit mendapatkan dukungan.

Selain itu, masih ada juga beberapa nama yang cukup dikenal oleh masyarakat diantaranya pengusaha ternama Denny Daun, Ikhsan Marasabessy manager Hotel Sutanraja Kotamobagu, Tri Hardaningsih Mokobombang mantan anggota DPRD Kotamobagu, Wakil Rektor UDK, Rey Simbala dan beberapa nama lainnya.

Nah, jika Nasdem Kota Kotamobagu, mampu meraih suara tertinggi pada Pileg 2019. Maka bisa dipastikan metode sainte league yang akan diterapkan dalam pembagian kursi nanti, akan sangat menguntungkan Syarif Cs. Bahkan, tak menutup kemungkinan DB 3 K bisa direbut dengan mudah oleh partai Nasdem, pada Pileg 2019-2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Nasdem Kota Kotamobagu, Syarifudin Juadi Mokodonga mengatakan, Target Nasdem pada Pileg 2019, adalah memperoleh suara terbanyak.

“Soal target, tentunya kita seperti partai yang lain, yakni memperoleh suara terbanyak,” kata Syarif usai mendaftar di Kantor KPU.

Ia optimis, dengan perjuangan keras, target tersebut bisa terealisasi.

“Saat ini kita memiliki kader-kader terbaik yang telah disiapkan untuk berkompetisi dalam Pemilu. Kami yakin dan  optimis target ini bisa dicapai kedepan,” pungkasnya.

(Tio)