Realisasi 7 Paket Proyek Fisik Bina Marga Capai 50 Persen

0
159
Anggaran Pemeliharaan Jalan Tahun 2017 Sentuh Rp 500 Juta
Sande Dodo

KOTAMOBAGU–Realisasi fisik pengerjaan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, mencapai 50 persen. Khususnya 7 (Tujuh) paket proyek yang dikelola bidang bina marga. Realisasi ini terhitung hingga memasuki awal bulan Juli 2018.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Sande Dodo, 7 paket kegiatan bina marga ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai sebesar Rp34 milyar.

“Untuk paket bina marga 7 paket. Bobot fisik lapangan sekarang rata-rata sudah mencapai 50 persen lapangan. Anggaran total 34 milyar untuk 7 paket tersebut,” kata Sande, Jumat (6/7/2018).

Seluruh kegiatan itu terang Sande, fokus pada pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan. Diantaranya, pekerjaan jalan Siliwangi, Veteran, Arif Rahman Hakim dan jalan Molinow ke arah Matali.

“Target kegiatannya sampai bulan September selesai, ” terangnya.

Ia berharap, selain mengejar target waktu pelaksanaan proyek, pihak ketiga juga dapat memperhatikan mutu atau kualitas pekerjaan.

“Pihak ketiga harus perhatikan skedul kegiatan setiap hari. Contoh, jika skedulnya pengaspalan harus segera dilakukan, jangan ditunda. Kemudian Kualitas pekerjaan, itu yang menjadi utama, ” tandasnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.