Semarakkan HUT RI, Pemkab Bolmong Gelar Fishing Tournament Internasional

0
243

BOLMONG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menggelar perlombaan Fishing Tournament Internasional, yang akan dimulai pada tanggal 10 – 12 Agustus 2018.

Untuk memastikan kesiapan lomba, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang bersama instansi terkait mengelar rapat bersama yang melibatkan sejumlah pemilik kapal.

Menariknya diantara para pqngusaha kapal di Bolmong, turut hadir mantan Bupati Bolmong Salihi B. Mokodongan.

Dihadapan pemilik kapal Tahlis berharap, dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini dengan menyewakan kapalnya bagi peserta lomba

“Nantinya yang akan hadir ini bukan hanya peserta lokal dari luar Sulawesi ada juga bahkan dari luar Negeri sudah ada mengkonfirmasi. Memang ada beberapa tim yang datang bersama dengan kapalnya. Tapi kami mengantisipasi jika ada tim seperti dari jawa, Kalimantan atau Sumatera yang datang dan tidak membawah kapal. Nah mereka inilah yang akan menghubungi bapak-bapak. Biaya sewanya kami serahkan langsung kepada pemilik kapal dan peserta agar berkomunikasi. Tapi kalau bisa disesuaikan dengan kemampuan peserta,” harap Tahlis.

Dalam lomba ini kami memprioritaskan peserta dari luar. Karena tujuan dari lomba ini adalah mempromosikan daerah.

“Kuotanya 50 tim, untuk peserta luar 25 sampai 30 tim sedangkan peserta lokal 15-20 tim. Setiap timnya isi 5 orang. Saat ini sudah ada 2 tim dari Australia,” terang Sekda.

Dalam rapat tersebut, Salihi B. Mokodongan mengajak para pemilik kapal agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Mari kita dukung dan sukseskan bersama kegiatan ini. Kegiatan ini bukan kepentingan pribadi tapi tujuannya untuk mempromosikan Daerah. Apa lagi setiap tahunnya Pemerintah selalu memperhatikan sektor perikanan dengan memberikan bantuan, sehingga wajib kita bantu,” harap .

(**)