Tatong Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden

0
428

ADVERTORIAL – Prestasi tingkat nasional kembali diraih Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara. kali ini, Walikota Kotamobagu mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan yang diserahkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani tersebut, diterima atas keberhasilan dalam membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program Kependudukan dan KB, melalui pengalokasian anggaran untuk Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Pembangunan Sarana dan Prasarana, Pembentukan Kampung KB, dan Puspaga yang terintegrasi dengan Dinas terkait, Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, sehingga berhasil mencapai TFR 2,2 persen, dan MKJP sebesar 76 persen di Kota Kotamobagu.

Sementara itu Walikota usai menerima Tanda Kehormatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak, khususnya masyarakat Kotamobagu, yang telah mendukung serta menyukseskan pelaksanaan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga akan terus meningkatkan pelaksanaan program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan, sehingga juga akan terwujud keluarga yang sejahtera, termasuk melalui peningkatan program Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera atau UPPKS,” ujar Walikota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Graha Gubernur Sulawesi Utara tersebut, juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Republik Indonesia, Yohana Yembise, Kepala BKKBN Pusat, para Gubernur, dan Bupati / Walikota se – Indonesia (ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.