Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bolmong Bentuk Tim Khusus Bernama ‘TAMBORA’

0
70

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN – Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Bolmong Raya, Polres Bolmong membentuk tim khusus yang diberi nama ‘TAMBORA’.

Tim yang terdiri dari 23 personil Sabhara Pilihan ini, merupakan program Inovasi Kapolres Bolmong AKBP. Gani F. Siahaan, SIK,.MH yang di Back Up oleh Tim Resmob dalam penegakan Hukum dan Tim Intelijen sebagai Penyelidik.

Dalam sepekan tim yang dipimpin Kasat Sabhara, AKP Supriyadi S. Sos itu, berhasil menjaring sedikitnya 50 Anak Baru Gede (ABG) yang sedang miras. Para ABG tersebut dibawa ke Mapolres Bolmong dan diberikan pembinaan.

Nama TAMBORA sendiri, diambil dari Penggalan Kata SamapTA Menjaga BOlaang Mongondow RAya, Samapta (Siap siaga Prajurit Bhayangkara). Yang artinya Siap Siaga menjaga Bolmong Raya.

Kapolres Bolmong, AKBP. Gani F Siahaan, SIK, MH mengatakan, dengan adanya Tim Khusus ini diharapkan lebih meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Saya harap masyarakat di Bolmong Raya ini dapat terlayani dengan baik sehingga dapat merasakan keamanan dan terhindar dari rasa was-was,” ujar Kapolres.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP.Supriyadi,S.SOS mengungkapkan, tim ini akan ia pimpin langsung.

“Jika masyarakat membutuhkan bantuan Kepolisian, dapat menghubungi Nomor Hp 082344299891,” terangnya.

Ia menambahkan, Tim Tambora akan melaksanakan tugas selama 1 X 24 jam dalam merespon setiap kejadian diwilayah Bolmong Raya. “Tujuannya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

(Trib/Tio)