Diskominfo Kotamobagu Hadiri Sosialiasi Membangun Ekonomi Digital

0
263

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Bersama 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kotamobagu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menghadiri kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertempat di Hotel Four Point Manado, Rabu (8/8) tadi.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menjelaskan, acara
tersebut berkaitan dengan agenda sosialisasi dalam rangka membangun ekonomi digital dalam menghadapi revolusi industri.

“Tujuan kegiatan ini untuk memeperkenalkan alternatif pendanaan baru. Yakni fintech lending dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah, terkait fintech revolusi industri dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital,” terang Yani.

Yani mengungkapkan, Kegiatan ini sangatlah penting, sebab sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik, sesuai dengan peraturan presiden No 74 tentang peta jalan sistem perdagangan Nasional berbasis teknologi informasi (Road map e-commerc 2017-2019).

Diketahui, 8 instansi yang turut hadir bersama Kominfo diantaranya, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.