Diskominfo Kotamobagu Serahkan Bantuan ke Korban Bencana di Lombok

0
233
Kepala Data Center Dikominfo Kotamobagu, Rudy Unu saat menyalurkan bantuan ke korban bencana di Lombok.

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana Gempa Bumi di Kabupaten Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dinas Kominfo Kota Kotamobagu menyerahkan bantuan kepada korban bencana di daerah tersebut, Kamis (23/8) kemarin.

Kepala Data Center Kota Kotamobagu Rudi Unu mengatakan, penugumpulan dana untuk korban bencana tersebut digagas oleh Dinas Kominfo Kotamobagu, yang di koordinatori langsung Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar. “Saya sebagai pelaksana dalam pengumpulan dana dan langsung menyalurkannya ke lokasi bencana di lombok,” ucapnya.

Dari hasil donasi masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak dilingkungan Pemkot Kotamobagu. Dana terkumpul berjumlah Rp 8.300.000.

Warga Lombok saat menerima bantuan dari Warga dan Pemerintah Kota Kotamobagu..

Menurut Unu, sebelum melakukan penyaluran bantuan, terlebih dahulu saya melakukan pendataan kebutuhan warga korban bencana. Dari dana yang dikumpul itu dibelanjakan sejumlah bahan, yakni berupa, beras, gula pasir, susu HILO, Kopi bubuk, sabun mandi, minyak kayu putih,” kata Rudi, usai menyalurkan bantuan di lokasi bencana, dusun pandanan, desa Malaka Kabupaten Lombok Utara, Kamis kemarin.

Penyerahan bantuan ini kata dia, merupakan yang kedua kalinya, setelah pada Minggu yang lalu juga telah disalurkan bantuan berupa makanan di desa gunung sari Kabupaten Lombok Barat.

“Minggu lalu saya juga menyalurkan nasi bungkus sebanyak 200 paket di desa gunung sari. Dananya juga dari hasil donasi ini, ini sudah yang kedua kali kami melakukan penyaluran bantuan,” tambahnya, sembari mengucapkan terima Kasih kepada seluruh donatur.

(*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.