Ini Makna Kemerdekaan Menurut Kapolres Bolmong AKBP. Gani F Siahaan, SIK,. MH

0
487
Kapolres Bolmong, AKBP. Gani F Siahaan, SIK, MH

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Setiap pejabat memiliki pendapat masing-masing tentang arti dari sebuah kemerdekaan. Tak terkecuali Kapolres Bolmong, AKBP. Gani F. Siahaan, SIK, MH.

Kapolres mengungkapkan, bagi dirinya, kemerdekaan memiliki makna yang sangat dalam. “Saat bisa berjalan diatas pilihanmu sendiri, saat itulah kamu mendapatkan arti dari sebuah kemerdekaan,” ungkap Kapolres, usai menghadiri Upacara puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dialun-alun lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Jumat, (17/8/2018) tadi.

Menurut Kapolres, Kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan puncak perjuangan atau Kulminasi (Puncak Tertinggi) bagi bangsa Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan dengan darah dan air mata.

“Sehingga itu, kemerdekaan ini harus dimaknai sebagai sebuah jembatan emas atau jalan menuju masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera. Tapi bukan berarti perjuangan telah selesai, tapi justru baru akan dimulai dengan tantangan yang berbeda,” pungkasnya.

(Tribratanews/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.