Nama Bandar Udara di Bolmong Akan Diperdakan

0
373
Bupati saat menyampaikan sambutan, dalam acara peletakan batu pertama terminal tipe A Dulagon, Rabu (8/8) tadi. (Foto : Bagian TUP Humas & Protokoler)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Meski proses pembangunan baru dimulai, namun Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow ternyata telah menyiapkan penamaan Bandar udara (Bandara) yang terletak di Desa Lalow Kecamatan Lolak.

“Nama untuk Bandara Lolak sudah di persiapkan, yaitu Loloda Mokoagow,” terang Yasti, usai acara peletakan batu pertama pembangunan terminal Rabu (8/8/2018).

Menurut Bupati, pemilihan nama telah melalui berbagai pertimbangan. Bahkan rencananya akan di Perdakan.

Sebelumnya kata Yasti, saat pertemuan dengan Menteri Perhubungan Jumat pekan lalu, Menteri menyampaikan akan diusahakan akhir 2019 Bandara Loloda Mokoagow sudah bisa di darati pesawat jenis ATR.

Namun, kata Yasti, sebagai orang yang pernah duduk di Komisi V DPR RI, ia melihat hal itu belum bisa dilakukan. Sebab hitung hitungan pembangunan Bandara itu masih membutuhkan dana sekitar 200 Miliar.

Sebagai mantan Ketua Komisi V DPR RI, ia berharap Komisi V DPR RI dapat memperjuangkan anggaran pembangunan bandara. “Jika berharap dari APBD kami tidak akan cukup untuk membangun sehingga bantuan dari rekan-rekan komisi V itu sangat diharapkan,” harapnya.

(*/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.