Panitia Seleksi Guru Kontrak Diminta Tidak ‘Main Mata’ dengan Peserta

0
110
Bupati saat memantau ujian seleksi tenaga guru kontrak. (Foto : Bagian TUP Humas & Protokoler)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan kepada Panitia penyelenggara seleksi guru honorer, agar tidak main mata dengan peserta ujian.

Hal ini ditegaskan Bupati, saat memantau langsung seleksi 210 guru honorer Kontrak bertempat di SDN 1 Dulangon Kecamatan Lolak, Rabu (8/8) tadi.

“Yang lulus harus sesuai tes, jangan hanya karena ada hubungan saudara dengan pejabat lalu diluluskan padahal nilainya rendah, yang lulus harus sesuai dengan kopetensi. Jika saya mendengar ada yang seperti itu langsung saya ganti,” tegas Bupati.

Bupati menjelaskan, tujuan seleksi ini, guna memenuhi standar kualifikasi, kompetensi tenaga pedidik serta untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar di beberapa pelosok desa yang kekurangan guru. Selain itu, untuk mencegah pengangkatan tenaga yang tidak kompeten.

“Jangan sampai, ada guru yang hanya bisa mengajar tapi tidak mampu mendidik, karena menjadi guru bukan hanya mengajarkan mata pelajaran tapi juga tentang mendidik karakter siswa,” pungkanya. (*/Tio)