Stmik Multicom Kotamobagu Gelar Seminar Motivasi

0
149
Fhoto : Mahasiswa Baru STMIK bersama Ketua Yayasan Supit Mamuaya, Usai Mengikuti Seminar Motivasi. (F/*)

KOTAMOBAGU, DOTABUAN.COM – Sekolah Tinggi Managemen Informatika & Komputer (STMIK Multicom Kotamobagu), menyambut Mahasiwa Baru (Maba) dengan kegiatan yang positif yaitu Seminar Motivasi (Semot).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus STMIK Multicom Kotamobagu, Jln. Sutoyo No. 12 Kotamobagu. Serta dikuti oleh Puluhan Mahasiswa Baru,mereka mengenakan celana hitam dan kemeja putih.

“Seminar Motivasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya bagi para Mahasiswa Baru STMIK Multicom Kotamobagu untuk mengenal Kehidupan Kampus,” ujar  Ketua Yayasan, Supit Mamuaya, Selasa (21/08/2018) belum lama ini.

Menurut Supit, pembekalan ini sangat efektif bagi awal pengembangan keahlian para Mahasiswa STMIK.

“Tidak hanya sebagai kegiatan akademik saja, namun Mahasiswa pun dibekali motivasi untuk mengembangkan keahliannya selama berkuliah di sini,”  ungkap Supit.

Lanjut Supit, Pada Seminar motivasi tersebut ia memberikan beberapa materi tentang Gaya belajar Mahasiswa  agar selama masa kuliah mereka tidak mengalami kesulitan untuk belajar.

“Ya yang pertama adalah mahasiswa punya mindset benar dan jelas kedepan menjadi seperti apa, yang perlu dibangun dari awal adalah mereka memahami gaya belajar masing-masing, Sehingga mereka kuliah tidak kesulitan” kata Supit.

Tak hanya itu, Supit berharap, Mahasiswa STIMIK tidak hanya jago soal Information Teknologi (IT) tapi harus bisa berkomunikasi dengan baik, untuk dapat menciptakan lulusan siap berdaya saing.mulai dari desa sampai ditingkatan internasional .

“Kita sudah menjelaskan bagimana cara-cara berkomunikasi yang benar, agar kemudian mereka tidak kesulitan  berkomunikasi dikampus ataupun sudah selesai studi dan kepada masyarakat,” ujar Mamuaya.

Suasana Semot berlangsung dengan meriah, Mahasiswa Baru pun sangat senang mengikuti kegiatan tersebut, contohnya disampaikan oleh Puja Makalalag Mahasiswi Program Studi Teknik Informatika (TI).

Puja mengaku senang karena ikut dalam kegiatan Semot menurutnya pembicara dalam kegiatan tersebut sangat bermotivasi, bermanfaat dan berwawasan luas untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa baru SMTIK untuk mencapai tujuan hidupnya yang lebih sukses.

“Iya, senang, dapat ilmu, dapa tamang-tamang baru yang Friendly, kakak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang bae-bae, Pokoknya the best lah,” ungkap Puja yang berparas cantik.

(Liputan Fitra Datundugon)