Wali Kota Tinjau Kesiapan Fasilitas Gedung Kembar RSUD Kotamobagu

0
166
Wali Kota saat melakukan peninjauan ke Gedung RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Kamis (9/8) kemarin melakukan peninjauan dua gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu yaitu Gedung Tower A dan Tower B.

Peninjauan ini sekaligus melihat kesiapan gedung dan fasilitas yang ada di dalam untuk menyambut rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit rujukan.

“Alhamdulillah, semuanya sudah sangat baik, terutama fasilitas tempat tidur bagi pasien dan sarana prasarana lainnya,” ungkap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, Tower A dan Tower B RSUD Kotamobagu, akan dipersiapkan untuk rumah sakit rujukan.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) gedung tower A dan Tower B, Alfian Hasan, mengatakan, pembangunan gedung kembar rumah sakit Kotamobagu sudah selesai 100 persen, tinggal menyelesaikan masa pemeliharaan, kemudian diserahkan kepada pihak rumah sakit.

“Tahapan pemeliharaan gedung berakhir hingga Agustus 2018. Setelah itu akan dilakukan proses serah terimanya,” kata Kabag Ekbang Kotamobagu itu.

Pantauan awak media, beberapa ruangan yangsempat dikunjungi Wali Kota diantaranya, ruangan pasien kelas III dengan meninjau tempat tidur, kemudian lanjut ke Kelas II, Kelas I, hingga VIP dan VVIP. Tak hanya ruangan pasien, Wali Kota juga melihat alat untuk pengolahan air bersih di Rumah Sakit. (Tr-01)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.