35 Anggota Paskibraka Bolsel, Sambangi Kemenpora RI

0
310

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2018 kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan lawatan kebangsaan ke tempat-tempat bersejarah dan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, di ibu kota Jakarta, selama 3 hari terhitung sejak tanggal 2 hingga 4 september 2018 mendatang.

Hal ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah setempat, atas dedikasi putra-putri terbaik Bolsel ini, yang telah berhasil melaksanakan tugas pengibaran bendera pada 17 Agustus 2018 lalu.

“Ini adalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pemkab bolsel kepada mereka, karena sudah bekerja maksimal,” tutur, Ichan Gobel, salah satu pelatih yang turut mendampingi anggota Paskibraka.

Ichan mengaku bangga, bisa melatih 35 anggota Paskibraka tahun 2018 ini, karena dari sekian ribu pelajar yang ada di bolsel, merekalah yang terpilih mengemban tugas yang tidak mudah ini.

“Kenapa saya katakan mereka Putra-Putri terbaik Bolsel, karena untuk masuk menjadi anggota Paskibraka itu tidak mudah, harus melalui seleksi yang begitu ketat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP melalui Kadispora bolsel Drs Marwan Makalalag, SPd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kerja keras semua pihak, sembari berharap agar para purna Paskibraka 2018 untuk tetap semangat, disiplin dan tidak sombong.

“Setelah jadi alumni dan kembali ke sekolah, para anggota Paskibraka diharapkan menjadi duta dalam peringatan detik detik Bangsa Indonesia Memperingati hari Kemerdekaan. Latihan yang diberikan para pelatih dapat diresapi bagaimana perjuangan para pejuang kita dulu melawan para penjajah,” tegas Marwan.

Selain itu kata dia, diharapkan para anggota Paskibraka, dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat.

“Jadilah contoh yang baik bagi teman-teman di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” harap Marwan.

(Utha)