Bantuan Beasiswa Anak Asuh Pemkot Diserahkan

0
180

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, Senin (10/9) tadi, menyerahkan Bantuan Beasiswa melalui Program Anak Asuh Pemkot Tahun Anggaran 2018, kepada 6732 penerima.

Wali Kota mengatakan, pemberian dana Beasiswa Anak Asuh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, bertujuan untuk dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kota Kotamobagu.

“Peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat penting, karena hanya dengan Sumber Daya Manusia yang baik, maka daerah ini, akan semakin Maju dan Berkembang,” kata Tatong.

Ia juga mengimbau kepada para Mahasiswa dan Siswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh, agar dapat memanfaatkan bantuan dana untuk pendidikan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saya mengimbau kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, karena pemberian bantuan Beasiswa Anak Asuh ini bertujuan untuk dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan para Mahasiswa dan Siswa dalam menyelesaikan pendidikannya,” harapnya.

Diketahui, penyaluran bantuan beasiswa anak melalui program anak asuh ini merupakan inisiatif Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Menariknya, jumlah penerima tahun ini lebih banyak dari sebelumnya dimana jika pada tahun 2017 hanya 3.750 penerima, nah tahun ini bertambah menjadi 6732 penerima dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 10.543.600.000 atau bertambah kurang lebih 5,1 miliar dari tahun sebelumnya.

Penyerahan tersebut, turut dihadiri Pimpinan PT. BNI (persero) Tbk. Cabang Kotamobagu, Syahrul Hulima, para pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Sangadi, serta Siswa dan Mahasiswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh.

Berikut jumlah penerima bantuan beasiswa anak asuh Pemkot :

  • Sekolah Dasar (SD) Sebanyak 2955 Siswa
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sebanyak 1844 Siswa
  • Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Sebanyak 1559 Siswa
  • Perguruan Tinggi sebanyak 734 Mahasiswa

(Tio)