Pengurus Sinode GMAHK Silaturahmi ke Kediaman H2M

0
357

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Sejak dinobatkan sebagai tokoh toleransi umat oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Sulut dan Gorontalo. Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, SIP sering ‘kebanjiran’ kunjungan dari tokoh lintas agama.

Dalam setiap pertemuan, para tokoh lintas agama sering berdiskusi atau meminta pendapat tentang persoalan-persoalan keagamaan.

Begitupun yang terjadi Rabu (19/9) tadi, saat H2M menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Sinode Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh (GMAHK) Bolmong Raya, Modoinding dan Gorontalo, di kediaman pribadinya, Bukit Kima, Panango, Bolaang Mongondow Selatan.

Selain meminta masukan, pengurus Sinode juga menanyakan terkait program dan kegiatan pelayanan-pelayanan gereja di Kabupaten Bolsel.

H2M kemudian memaparkan berbagai program dan kegiatan Pemkab serta pengalamannya, dalam membina kerukunan umat beragama di Kabupaten Bolsel.

Pengurus Sinode memberikan apresiasi kepada H2M. “Sangat luar biasa dan menjadi pelajaran berharga karena langsung disampaikan oleh beliau (H2M), tidak salah beliau dinobatkan sebagai tokoh toleransi sekaligus sebagai salah satu kepala daerah paling Inovatif,” terang Ketua Sinode.

Atas permintaan tulus dari Pengurus Gereja Sinode Advent Hari ke Tujuh, H2M yang diketahui juga merupakan bakal calon anggota DPR RI 2019-2024, kemudian didoakan bersama oleh Pengurus Gereja.

Diketahui, hadir bersama Ketua Sinode Pdt. Samy Gosal diantaranya Sekretaris Sinode Pdt. Buang Manoppo, Pdt. Ibu Leng Teh selaku Direktur Anak dan RT, Pdt. Ronald Miyoyo selaku Sekretaris Asosiasi Kependetaan dan direktur Pendidikan, Pdt. Yoce Pungus selaku Direktur Penatalayanan, Pdt. Hard Frans selaku Direktur Pelayanan Sekolah Sabat dan Anggota Bekerja, Pdt. John Tagah selaku Direktur Kehumasan dan Pemuda serta Pak Maikel selaku Auditor Keuangan Sinode.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.