Portal Pendaftaran CPNS 2018 Belum Bisa Diakses, Ini Penjelasan BKN

0
114

JAKARTA – Portal Pendaftaran CPNS 2018 yakni sscn.bkn.go.id  hingga Rabu (19/9) tadi, belum dapat diakses. Padahal sebelumnya, BKN (Badan Kepegawaian Negara) mengatakan, portal tersebut akan bisa diakses mulai hari ini untuk memberikan informasi lengkap mengenai alur pendaftaran, kebutuhan formasi hingga waktu pendaftaran.

Dilansir dari Tribunnews.com, Biro Humas BKN menjelaskan bahwa, belum dapat diaksesnya portal tersebut lantaran ada sejumlah kementerian, lembaga, dan dinas yang belum menyampaikan informasi secara lengkap, termasuk kebutuhan formasi ke portal tersebut.

“Hingga saat ini kami masih berusaha agar portal sscn.bkn.go.id dapat diakses calon pelamar dalam kondisi selengkap mungkin, kami masih terus mendorong kementerian, lembaga, dan dinas untuk mem-posting kebutuhan formasi pada portal tersebut,” jelas Biro Humas BKN melalui keterangan tertulis.

Namun pihak BKN tak bisa memberikan secara rinci, Kementerian, Lembaga, dan Dinas mana saja yang belum melengkapi informasi kebutuhan formasi.

Untuk mendorong hal tersebut, BKN rencananya akan menyurati para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) setiap kementerian, lembaga, dan dinas.

“Saat ini juga Kepala BKN Bima Haria Wibisana akan menyurati semua PPK untuk segera melaksanakan pelengkapan kebutuhan formasi tersebut,” tegas Diah, salah satu staf Biro Humas BKN.

Pihak BKN juga membantah ada kendala teknis mengenai teknologi dalam peristiwa belum bisa dibukanya portal tersebut.

“Bukan kendala teknis, kami hanya mengupayakan agar informasi yang sampai kepada pelamar sudah lengkap,” pungkasnya.

(Sumber : Tribunnews.com)