SK Alih Kelola UDK Diserahkan ke YPKM

0
39

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menyampaikan bahwa, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), merupakan perguruan tinggi kebanggaan dari seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu, pada kegiatan Kuliah Umum dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Alih Kelola UDK kepada Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri (YPKM), Kamis (13/9) tadi.

“Penyerahan SK Alih Kelola UDK merupakan sebuah momentum yang sangat baik, bagi upaya kita semua untuk dapat terus meningkatkan, serta memajukan dunia pendidikan, karena UDK merupakan perguruan tinggi kebanggan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, sehingga keberadaan UDK, juga menentukan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, yang selalu memberikan saran, masukan, serta bimbingan, sehingga proses alih kelola UDK, dapat dilaksanakan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga sangat berharap, agar kiranya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, dapat membantu upaya penambahan sejumlah Program Studi yang ada di Universitas Dumoga Kotamobagu, sebagai bagian dari upaya untuk peningkatan peran Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam menghasilkan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas, serta mampu untuk berdaya saing, di masa – masa yang akan datang,” terangnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, yang selama ini terus mendorong serta membantu peningkatan UDK sebagai perguruan tinggi kebanggaan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya.

“Terlaksananya kegiatan penyerahan SK Alih Kelola Universitas Dumoga Kotamobagu pada hari ini, juga tidak lepas dari peran Bupati Bolaang Mongondow, Ibu. Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, yang selalu memberikan dorongan serta membantu agar Universitas Dumoga Kotamobagu, dapat lebih maju dan berkembang,” kata Tatong.

SK tentang Alih Kelola UDK tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si dan dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Sopredjo Mokoagow, Kepala Bagian Kelembagaan dan dan Sistim Informasi Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Ketua YPKM, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc, Pembina YPKM, Tahlis Gallang SIP, MM, Rektor UDK, Erna Manoppo, SE, M.Si, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dan Bolaang Mongondow, para pengajar UDK, serta para Mahasiswa dan Mahasiswa UDK. (*/Tio)