BKPP dan BAPPEDA Bolmong Hadiri Rakornas Pengembangan SDM ASN

0
236

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Bappeda Kabupaten Bolmong, menghadiri menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Workshop Rencana Pengembangan SDM ASN Pembangunan untuk Wilayah Indonesia Timur Tahun 2018, oleh Kementerian PPN/Bappenas melalui Pusbindiklatren, yang dilangsungkan di Hotel Courtyard Nusa Dua, Bali.

Kegiatan selama dua hari itu (14-15 Oktober 2018) dihadiri oleh para Kepala BKD dan Kepala Bappeda Provinsi/Kabupaten/Kota dari beberapa Provinsi diantaranya Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) Bambang Brojonegoro.

Menteri Bappenas dalam laporannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menjamin adanya kesepahaman serta efektifitas pelaksanaan dan pengelolaan program pengembangan kapasitas SDM ASN Pembangunan Indonesia.

Sehingga itu kata Bambang, maka diperlukan koordinasi dan rumusan rencana strategi, desain, mekanisme yang tercantum dalam dokumen rencana pengembangan SDM (Human Capital Development Plan – HCDP) di masing-masing instansi pemerintah.

“Dokumen HCDP ini akan menjadi syarat untuk mengikuti program Pengembangan SDM Pembangunan dan beasiswa Pusbindiklatren Bappenas tahun 2019,” terangnya.

Diketahui, selain Kepala BKPP Umarudin Amba, kegiatan tersebut turut dihadiri Kasubag Program Keuangan dan Pelaporan Rila Nevita Mamonto, Kasubag Kepegawaian Alfons Tilaar, dan Perwakilan dari Bappeda Pemkab Bolmong.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.