Bupati Hadiri Dialog Kebudayaan Pemuda Muhamadiah Bolsel

0
218

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Momentum perayaan sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2018, benar-benar dimanfaatkan dengan positif oleh Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Bertempat di Cafe Kemang Desa Popodu PM Bolsel Minggu tadi malam, menggelar kegiatan Dialog fokus tentang Kebudayan dengan tema “Bicara Budaya Bolsel Untuk Generasi Milenial”, yang merupakan hasil kerja sama dengan Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia Kota Molibagu (P3IKM).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt, Budayawan Sulut Pitres Sombowadile, Ketua Muhammadiyah Bolsel Jamal Lamato, Ketua GP Ansor Widdy Mokoginta, Ketua BKPRMI Indra Jaya Mokoagow dan juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Bolsel Delfian Thanta.

Dalam kesempatan ini Iskandar Kamaru, SPt memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang di inisiasi oleh Pemuda Muhammadiyah Bolsel.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, yang muncul ide seperti ini sebagai upaya untuk merawat pengetahuan tentang kebudayaan lokal bolaang mongondow selatan,” ungkap Iskandar.

Iskandar mengaku siap melanjutkan Cita-cita Bupati sebelumnya Hi. Herson Mayulu, SIP termasuk melaunching buku tentang Budaya Bolango.

“Insya allah, tahun depan sudah kita anggarkan untuk pembuatan buku tentang sejarah bolango. Nanti kita akan bentuk tim khusus agar nantinya bisa menyatukan persepsi tentang sejarah bolango,” tutup Kamaru.

Diketahui, diskusi kebudayaan ini juga dihadiri oleh Perwakilan OKP yang ada di Bolaang Mongondow Selatan, serta beberapa aktifis Mahasiswa dan juga Organisasi kemahasiswaan.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.