Dinsos Kotamobagu Usulkan 45 Unit RTLH di 2019

0
175

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu mengusulkan pembangunan 30 unit Rumah tidak layak huni (RTLH) melalui dana APBD di tahun 2019 mendatang.

Menurut Kepala Bidang Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kotamobagu Roi Paputungan, usulan tersebut tinggal menunggu persetujuan pada pembahasan nanti.

“Tahun depan Rtlh kita usulkan di APBD sebanyak 30 unit.namun usulan ini masih akan dibahas,jika anggaran mencukupi bisa jadi usulan ini tidak akan berubah,” Kata Roi Kepada Detotabuan.Com Jumat (12/10).

Lanjut Roi selain 30 unit yang diusulkan di Apbd Pemerintah Kotamobagu,pihaknya juga telah mengajukan permohonan dan usulan 15 unit Rtlh di Apbd Provinsi.”Jadi semuanya 45 unit,” ungkap Roi

Roi juga menambahkan pembangunan 14 unit Rtlh untuk tahun 2018,saat ini sudah mencapai 80 persen dan diperkirakan rampung awal desember mendatang.

Diketahui untuk tahun 2018 ini pemerintah mengalokasikan dana kurang lebih Rp 385 juta untuk Pembangunan 14 unit RTLH,dimana bantuan perunitnya mencapai Rp 27,5 juta Rupiah.(Ra)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.