Ini Pesan Bupati Saat Pencanangan Kampung KB di Solimandungan II

0
252
Bupati saat menyampaikan sambutan di acara pencanangan kampung KB tahun 2018. (Foto : Bagian TUP Humas dan Protokoler)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Guna menyukseskan pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2018 di Kabupaten Bolmong, Bupati Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan benerapa pesan, harapan sekaligus himbauan, yang ditujukan kepada instansi terkait, pemerintah desa dan masyarakat.

Yang pertama, Bupati meminta kepada instansi teknis dalam hal ini jajaran Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow, untuk terus mensosialisasikan program Dua Anak Cukup.

“Slogan ini merupakan potret keluarga ideal yang membentuk keluarga sejahtera, menjadi kehidupan keluarga yang saling toleran dan menghormati serta saling berbagi kasih sayang, baik antar sesama anggota keluarga itu sendiri, maupun antara keluarga satu dengan lainnya, serta dengan masyarakat luas,” terang Bupati.

Selanjutnya, Bupati meminta DPPKB untuk segera mengidentifikasi kembali pasangan usia subur di 200 desa dan 2 kelurahan di kabupaten bolaang mongondow, untuk selanjutnya datanya terus di update serta selalu aktif melakukan pendampingan.

“Segera petakan desa-desa lain yang memiliki ketertinggalan, untuk kemudian diberikan program pembentukan kampung KB,” terang Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat, untuk ikut serta memperkuat dan merevitalisasi program KB dan Keluarga Sejahtera, sehingga program ini tidak hanya berhenti pada pencanangan, akan tetapi harus ada aksi dan gerakan. Karena dengan cara tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera, menjadi keluarga yang lebih sejahtera.

“Hindari “4T” yaitu Terlalu muda menikah, Terlalu banyak anak, Terlalu dekat jaraknya, dan Terlalu tua melahirkan. Karena tujuan kampung KB bukan hanya mengendalikan penduduk saja, tetapi untuk meningkatkan kualitas keluarga,” terangnya.

Bupati berharap, dengan terlaksananya pencanangan kampung KB di 13 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan se Kabupaten Bolmong, dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah khususnya dalam menyukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerah yang kita cintai ini.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.