Iskandar dan Herson di Jemput dengan Adat BOLANGO

0
311

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Setelah di terima dan dilepas melalui adat Gorontalo yang di laksanakan di kecamatan Posigadan dan Tomini pada jumat (12/10), Bupati bolaang mongondow selatan Iskandar Kamaru, SPt dan mantan Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP hari ini di jemput dengan adat Bolango.

Bertempat di Kantor Camat Molibagu, Bupati dan mantan Bupati ini langsung di jemput oleh adat saat turun dari kendaraan dan akan memasuki pintu gerbang.

Iskandar Kamaru, SPt di jemput dengan adat Bobato Potongolria Bagu yang artinya Bupati baru, sedangkan Hi. Herson Mayulu, SIP di beri gelar adat Bobato Potongolria Muna yang artinya Bupati terdahulu.

Dalam acara ini terlihat Bupati Iskandar bersama istri mengenakan pakaian adat berwarna putih bergaris merah seperti batik Pinahangi.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bupati terdahulu Herson mayulu, yang telah membangun bolsel hingga seperti saat ini.

“Apa yang kita lihat saat ini karena dedikasi pak herson, itu tidak bisa kita lupakan sampai kapanpun, pembangunan yang merata di segala bidang, kesejahteraan rakyat sudah kita rasakan sampai saat ini,” ucap Bupati.

Lanjutnya, semua masyarakat harus tetap menjaga apa yang sudah di perjuangkan, pencampaian-pencapaian dan penghargaan yang di terima daerah itu tetap di perjuangkan bahkan di tingkatkan lagi.

Sementara itu mantan Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, ASN, perangkat desa, dan semua yang terlibat karena telah berjuang bersama 7 tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Bolsel, karena telah mempercayakan saya hampir 7 tahun untuk memimpin bolsel, insya allah capaian-capaian yang sudah ada bisa lebih di tingkatkan lagi, demi untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur calon anggota DPR-RI ini.

Acara ini hadiri oleh seluruh ASN, pihak kepolisian dan TNI, pimpinan SKPD, Camat, kepala desa se-bolaang uki, tokoh adat, tokoh agama, pemuda dan semua elemen masyarakat. (Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.