Kotamobagu Miliki Sejumlah Objek Wisata Religi

0
392

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Kotamobagu merupakan salah satu Kota di Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) yang menyimpan berbagai potensi wisata yang menjanjikan.

Tak hanya wisata alam, tapi ada juga objek wisata budaya dan religi. Data di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), terdapat empat objek wisata religi yaitu; masjid tertua di Bolmong Raya yakni Masjid Al Huda yang berada di Desa Kopandakan I, Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow di Kelurahan Kotamobagu, Klenteng Tian Shang Shen Mu di Kelurahan Mongkonai dan Pura Jagatnata Kotamobagu di Kelurahan Mogolaing.

Kepala Disparbud, Agung Adati, mengatakan selain keempat objek wisata tersebut, ada juga Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang sedang dalam tahap perampungan. Semua objek wisata tersebut katanya dipromosikan masyarakat khususnya para wisatawan.

“Di sini lengkap, semua agama ada. Bagi para wisatawan yang tertarik dengan objek wisata religi, kita tawarkan tempat-tempat itu,” kata Agung

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan objek wisata religi tersebut.”Hingga kini kita teus berupaya untuk mempromosikan ini,” ucap Agung.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.