Marching Band Bolsel Raih Juara II Umum di Piala Wakil Presiden

0
70

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Prestasi membanggakan berhasil diraih tim Marching Band Bolsel, yang diwakili SMP Negeri 1 Molibagu pada lomba Marching Band se-Indonesia memperebutkan piala Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang berlangsung di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dimana, SMPN 1 Molibagu yang mengutus 115 peserta, berhasil menyabet 10 Piala Akkarena Wakil Presiden, dan menjadi juara II (Dua) Umum pada kegiatan yang berlangaung selama 3 hari yakni 26 hingga 28 Oktober 2018 kemarin.

Rikson Paputungan selaku Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga atas prestasi yang diraih wakil Bolsel diajang lomba tingkat Nasional ini.

“Ini menjadi satu kebanggan buat Bolsel, insya allah akan menjadi motivasi bagi pelajar-pelajar yang ada di bolsel untuk lebih giat lagi dalam belajar, maupun mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap Rikson.

Sementara itu salah satu orang tua murid peserta Wiwim Gobel juga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang berhasil diraih SMP Molibagu.

“Alhamdulillah kami selaku orang tua sangat bangga dengan prestasi yang di raih anak-anak bolsel ini,” ucap orang tua dari Akmal wijaya ini.

Diketahui, lomba Marching Band yang bertajuk “GPMB Series” ini, merupakan satu-satunya kejuaran yang masuk dalam agenda tahunan dari Yayasan Grand Prix Marching Band se-Indonesia.

Beberapa kategori yang diperlombakan dalam kegiatan ini diantaranya, Street Parade, Display Contest, Color Guard Contest, Percussion Battle dan Individual Contest.

Kegiatan yang ditutup tanggal 28 Oktober 2018 kemarin, dihadiri langsung oleh Wapres RI, Jusuf Kalla.

(Utha)