Nenas Emas Kotamobagu Berpotensi Ekspor

0
77

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–
Komoditas Pertanian unggulan Kota Kotamobagu,seperti Kopi Dinodok, dan Pinang emas sudah dikenal luas dan sudah diakui kwalitasnya.

Namun demikian ternyata Kotamobagu masih menyimpan beberapa Komoditas yang tak kalah baiknya dengan dua komoditas tersebut salah satunya Nenas Emas Kotamobagu.

Menurut Kepala Bidang Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Ramjan Mokoginta, kedepan buah nenas emas Kotamobagu ini berpotensi ekspor Mengingat kwalitas buah sangat diminati pasar karena dinilai lebih menyehatkan dan lebih nikmat.

“Nenas emas Kotamobagu sudah terseleksi dan diakui oleh investor asal Cina,hasil riset mereka (investor Cina), varietas Nenas Mas Kotamobagu adalah yang terbaik di Dunia,”Kata Ramjan

Untuk itu kedepan lanjut Ramjan Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu akan mengurus disertifikasi untuk mendapatkan sertifikat organik, agar bisa di ekspor ke luar negeri.

“Selain itu tahun depan kita akan mengolah Nenas emas ini menjadi Nenas Organik, serta menyiapkan lahan ratusan Hektar untuk pembibitannya,hal ini agar memenuhi kebutuhan pasar,jika nantinya sudah bisa diekspor,” ucap Ramjan.(Ra)