Pemkot Kotamobagu Dapat Bantuan Metrologi Legal Dari Pemerintah Pusat

0
315

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM- Pemerintah Kota ( Pemkot) Kotamobagu akan mendapatkan Bantuan alat Metrologi legal dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan.

Dengan alat ini kedepan Pemerintah Kotamobagu bisa memantau tertib ukur dan alat alat ukur timbang lainnya, sehingga dapat meningkatkan pengawasan terhadap pasar.

Menurut Sekretaris Dinas Perdagangan Edo Mopobela, bantuan ini bakal terealisasi 2019 mendatang. “Bantuan tersebut berupa kendaraan dan alat alat ukur timbang penunjang operasional pasar Dinas Perdagangan,bantuannya 1,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” ungkap Edo kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya Senin (08/10).

Edo menambahkan, bantuan tersebut di dapat setelah Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Perdagangan mengajukan proposal permohonan kepada Pemerintah Pusat awal 2018 lalu.

“Kita ajukan permohonan dan ditindak lanjuti langsung oleh Kementrian, dengan turun langsung memverifikasi dan akhirnya disetujui. Namun, untuk realisasinya nanti di pertengahan 2019 mendatang,” tutur Edo (Ra)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.