Ratusan Kader TP-PKK se-Bolmong Ikuti Workshop UP2K

0
59

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolmong, Rabu (10/10) tadi, menggelar kegiatan workshop Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK se-Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang berlangsung di d’lolak restaurant itu, dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga.

“Untuk dapat mencapai tujuan tersebut, maka kita harus melaksanakan sepuluh program pokok PKM, salah satu program pengembangan kehidupan berkoperasi, berupa penumbuhan kesadaran keluarga dalam peningkatan taraf hidup keluarga,” terang Bupati.

Lanjut Bupati, program UP2K adalah salah satu program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan, yang berupaya mengangkat status dan peran perempuan dari ketidakmandirian secara ekonomi, dengan memberikan kemampuan atau kekuatan bagi kaum perempuan untuk lebih mandiri, dengan menumbuh-kembangkan berbagai potensi yang ada pada individu masing-masing.

Kepada kader PKK di Bolmong Bupati  berpesan, kiranya dapat terus memberikan pendampingan kepada kader-kader yang ada di wilayah kabupaten bolaang mongondow, sehingga program UP2K ini tetap berjalan dan terlaksana sebagaimana yang diharapkan bersama.

Selesai pembukaan workshop tersebut, Bupati kemudian menyerahkan Trophy Juara ke-III lomba penyuluhan UP2K tingkat Provinsi Sulut dalam rangka HUT Provinsi ke-54 yang diterima oleh Ketua TP PKK Bolmong Ibu Lanny Lasly Kaligis.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut turut dihadiri Walikota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, serta jajaran Kepala OPD dilingkup Pemkab Bolmong.

(Tio)