Sekda Buka Kegiatan Kemah Bakti ke-V Gerakan Pramuka Kwarcab Bolmong Tahun 2018

0
308
Sekda Bolmong saat membuka kegiatan kemah bakti ke V di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong.

ADVERTORIAL

Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, SIP, MM membuka kegiatan Kemah Bakti ke-V Gerakan Pramuka Kwarcab Bolaang Mongondow tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Mopait Kecamatan Lolayan, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan dengan tema, ‘Pramuka Perekat NKRI’, dihadiri oleh 2801 peserta yang terbagi atas 1.226 peserta putra, 1259 peserta putri, 306 orang pembina, dan 162 gugus depan Kwarcab Bolmong.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda memberikan apresiasi kepada gerakan pramuka Kwarcab Kabupaten Bolmong atas terselenggaranya kemah bakti V, karena diikuti ribuan peserta.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong Welty Komaling menyampaikan sambutan.

Menurutnya, kegiatan pramuka juga menjadi prioritas Pemda Bolmong, karena dinilai sejalan dengan semangat revolusi mental dan membangkitkan rasa cinta kepada tanah air serta membentuk rasa nasionalisme dikalangan generasi muda.

“Kalau tidak dibekali dengan kegiatan pembentukan karakter seperti ini, mau jadi apa negeri ini sebentar nanti,” terang Tahlis.

Ia berharap kepada para guru se Bolmong dan gugus depan pramuka, jangan hanya terfokus pada kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten, akan tetapi tetap menghidupkan kegiatan pramuka di setiap sekolah.

Jajajan pejabat Bolmong saat menghadiri pembukaan Kemah Bakti ke V di Desa Mopait.

“Saya yakin ketika diimplementasikan kegiatan ini di setiap sekolah, tidak ada lagi tawuran antar sekolah, kenakalan remaja pasti terminimalisir, karena kegiatan ini membangun silaturahmi antar sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Bolmong mengatakan, kegiatan ini sebagaimana amanat Undang-undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka.

“Ini adalah wadah, karena pramuka adalah sebagai sarana untuk mendidik, membina watak, kepribadian dan jati diri serta cinta terhadap NKRI,” tutur Welty.

Pada kesempatan itu, ia mengajak seluruh peserta untuk menjaga kebersamaan, yang merupakan tujuan dari dilakukannya kegiatan ini.

Sekda Bolmong saat menyematkan kartu tanda peserta kepada peserta pramuka.

Diakhir sambutan, Welty mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Bolmong terlebih khusus kepada Bupati Bolmong Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang telah memberikan suport penuh hingga terselenggaranya kegiatan ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh Sekda Tahlis Gallang, Ketua Kwarcab yang juga Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Wakil Ketua DPRD Bolmong, Abdul Kadir Mangkat dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Renti Mokoginta.

(ADV/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.