20 November, Pemkab Bolsel Akan Menggelar Festival Tolrangka di Desa Nunuka Raya 

0
186

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Setelah beberapa kali melaksanakan kegiatan Festival, di akhir tahun 2018 ini tepatnya pada hari Selasa 20 November 2018, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali akan menggelar Event Festival Tolrangka yang merupakan Calender Of Event Pariwisata Bolsel.

Hal ini ungkapkan oleh Kepala bidang kebudayaan Bolsel Wahid Umar Maspeke. Menurutnya, lokasi dan waktu pelaksanaan kegiatan ini, sudah di koordinasikan dengan tuan rumah dalam hal ini pemerintah kecamatan Tomini dan atasan langsung.

“Sesuai dengan hasil rapat dari panitia danntuan rumah, jadwal kegiatan itu pada tanggal 20 november dan ini sudah kami laporkan ke pimpinan, juknis lomba juga sudah diedarkan, dan diharapakan partisipasi dari semua pihak untuk dapat bersama-sama dalam kegiatan ini,” ungkap uyo sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Disparbud Bolsel Resly Paputungan Spd menyampaikan, bahwa penunjukan Kecamatan Tomini khususnya Desa Nunuka Raya ini untuk menjadi tuan rumah, sudah melewati pertimbangan yang matang.

“Teknisnya demikian, tahun 2017 itu tuan rumahnya di Kecamatan Hulemo, jadi tahun ini kami laksanakan di desa nunuka raya, dan beberapa hari kemarin juga sudah melaksanakan tradisi mandi safar dan berjalan sukses, kami panitia berharap pada tahun ini kegiatan festival Tolrangka ini akan berjalan sukses,” tandasnya

Sekedar informasi Tahun 2018 merupakan tahun kelima sejak pertama kali dilaksanakan, dan terus mengalami peningkatan dari segi keikutsertaan maupun dampak pelaksaaannya, kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.