Bilalang II Ditetapkan Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

0
29

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Bersama BPJS Ketenagakerjaan Perwakilan Sulut, Pemerintah Kota Kotamobagu yang diwakili Sekretaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae,  meresmikan Desa Bilalalang II Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Ini suatu kebanggaan, karena Desa Bilalang II menjadi Pilot Projek BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Adnan, saat peresmian Kamis (8/11) tadi.

Adnan juga mengimbau masyarakat yang ada di Kotamobagu, baik itu buruh, pegawai swasta, UKM maupun petani agar ikut serta sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Hanya Rp16.800, iuran per bulannya. Tapi, kita akan mendapat manfaat penjaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua dan jaminan kematian dari BPJS. Yang penting kecelakaan terjadi saat kerja, sudah bisa langsung di klaim. Seperti hari ini, jaminan kematian yang diberikan cukup besar,” ucap Adnan

Sementara itu, Sangadi Desa Bilalang II, Rahmawati Goni mengatakan, adapun alasan utama dipilihnya Desa Bilalang II, karena desa yang dipimpinnya merupakan desa yang terbanyak mendaftarkan aparat desa sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, salah satu ahli waris menerima santunan uang kematian sebesar Rp57.000.000, serta uang pensiun sebesar Rp331.000 per bulannya.

launching ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekkot Adnan Massinae, didampingi Kepala BPJS Perwakilan Sulut, Assisten II, serta pimpinan SKPD, dan Sangadi Bilalang II.

(*ridel)