Cak Nanto Terpilih Menjadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah

0
56

NASIONAL,DETOTABUAN.COM – Muktamar Pemuda Muhammadiyah Ke-XVII yang di laksanakan di Yogyakarta, akhirnya menghasilkan kepemimpinan yang baru, Sunanto atau biasa di sapa dengan Cak Nanto akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum, dan Djul Fikar Ahmad sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) periode 2018-2022.

Dari 6 Calon yang ada, Cak Nanto memperoleh 590 Suara, disusul oleh Ahmad Labib 292 Suara, Ahmad Fanani 266 suara, Faisal dan Muhamad Sukron masing-masing 2 suara, sedangka Andi Fajar Asti tidak memperoleh suara 1 pun.

Dalam Pidato perdananya, Sunanto mengatakan bahwa melalui Muktamar ini, mari kita awali dengan sebaik-baiknya, dengan semangat Fastabiqul Khairat, kita tingkatkan Solidaritas serta semangat baru dalam organisasi ini sesuai dengan visi misi Pemuda Muhammadiyah.

“Saya merasa bangga kepada semua kader Pemuda Muhammadiyah dalam partisipasi di Muktamar kali ini, mari kita bangun dan besarkan Pemuda Muhammadiyah,” ujar cak nanto.

Sementara itu Delfian Giputra Thanta selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bolsel Provinsi Sulawesi Utara yang hadir langsung, mengatakan Perjuangan Baru di mulai, dengan pengurus baru mari kita besarkan Pemuda Muhammadiyah.

“Tidak sia-sia perjuangan kita, pertarungan yang berakhir manis antara kader-kader terbaik Pemuda Muhammadiyah, ini kemenangan semua kader, dan saya ucapkan selamat untuk ketua terpilih,” singkat delfian melalui pesan whatsupp.

Sekedar informasi Cak Nanto memulai karir sebagai Sekertaris Pimpinan Daerah Ikatan Remaja Muhammadiyah Kabupaten Sumenep Jawa Timur pada Tahun 1997 sampai Tahun 2000, Sebelumnya juga menjabat Wakil Sekertaris Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tahun 2015-2019.

Di luar organisasi Muhammadiyah, Cak Nanto juga tercatat pernah menjabat sebagai Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasioanal Pemuda Indonesia Jawa Tengah, dan Sekertaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

(Utha)