Festival Tolrangka di Kabupaten Bolsel Berlangsung Meriah

0
157
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saatr menghadiri Festival Tolrangka di Nunuka Raya

ADVERTORIAL

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, SPt, Senin (20/11) tadi menghadiri ivent tahunan Pemkab Bolsel yakni Festival Tolrangka yang dipusatkan di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini.

Kegiatan yang turut dihadiri jajaran pejabat, serta utusan masyarakat dari Desa-desa yang ada di kabupaten Bolsel, berlangsung meriah.

Bupati dalam sambutan di pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tujuan digelarnya Festival ini, adalah untuk melestarikan nilai-nilai tradisi masyarakat Bolsel yang mulai tergerus jaman.

“Bolsel adalah daerah yang kaya akan nilai budaya, terdiri dari tiga etnis besar yaitu gorontalo, bolango dan mongondow merupakan suatu khasanah budaya tersendiri bagi Bolsel, begitu banyak nilai-nilai tradisi dan karifan lokal dalam masyarakat yang patut kita lestarikan sebagai implementasi dari visi daerah yaitu mewujudkan bolaang mongondow selatan yang religius, berbudaya, bermartabat , maju dan sejahtera,” kata Bupati.

Bupati berharap kiranya kegiatan ini jangan hanya dijadikan sebatas seremonial belaka, efek positif sangat diharapkan dari kegiatan ini agar masyarakat bisa meneladani sifat-sifat rasulullah muhammad saw dan juga sebagai bagian dari rasa syukur kita kepada allah swt, sesuai tema festival Tolrangka ‘Menjadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, sebagai pijakan melakukan revolusi mental dalam pelaksanaan tugas’.

Bupati mengungkapkan, bahwa Festifal Tolrangka ini, sudah masuk dalam event tahunan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempromosikan daerah ke dunia luar.

“Sehingga itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk sama-sama memberikan kontribusi kepada daerah tercinta ini dengan turut mensukseskan kegiatan festival tolrangka tahun ini,” ucapnya.

“Saya juga mengimbau kepada panitia agar kiranya bisa meningkatkan kualitas kegiatan ini di tahun yang akan datang. Dan kepada dewan juri agar bisa melakukan penilaian dengan sungguh-sungguh tanpa intervensi dari pihak manapun,” pungkas Bupati.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.