Hanya 2 Peserta Ini yang Lolos Passing Grade di Hari Pertama Ujian CAT CPNS Bolmong

0
288
Ilustrasi pelaksaan tes CPNS.

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tingginya penetapan standar Passing Grade, ditambah dengan waktu pengerjaan soal yang cukup singkat, membuat banyak peserta CPNS di daerah ‘berguguran’, salah satunya di Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara.

Dimana, pada hari pertama pelaksanan ujian CAT, hanya 2 peserta yang mampu ‘Mematahkan’ nilai passing grade yang ditetapkan Pemerintah Pusat, yaitu peserta atas nama Rika Olivia Ondah dan dr. I Putu Eka Marantika.

Rika merupakan satu-satunya peserta yang lolos passing grade pada sesi pertama yang diikuti 108 peserta, dengan perolehan nilai TWK 85, TIU 85, dan TKP 148 dengan total 318 poin.

Warga Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan ini, merupakan lulusan DIII Akademi Keperawatan yang mengambil formasi Tenaga Kesehatan.

Rika Olivia Ondah 

Pun demikian dengan dr. I Putu Eka Marantika, ia merupakan satu-satunya peserta yang lolos pada pelaksanaan ujian sesi kedua, dengan perolehan nilai TWK 125, TIU 105, dan TKP 149 dengan total nilai 369.

Dokter yang berasal dari Desa Tumokang Baru Kecamatan Dumoga Utara ini, mengambil formasi dokter umum pada penerimaan CPNS 2018. Sebelumnya ia bertugas sebagai dokter kontrak di salah satu klinik swasta.

dr. Putu Eka Marantika

Diketahui, pelaksanaan ujian CPNS Bolmong hari pertama, diikuti oleh 324 peserta yang terbagi dalam 3 sesi. Sayangnya pada sesi terakhir, tak ada satupun peserta yang sanggup mencapai nilai passing grade.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.