Kejurda Grasstrack Bupati Bolmong Cup Resmi Dibuka

0
101

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack memperebutkan Piala Bupati Bolmong tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Olahraga Desa Tanoyan Utara, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, resmi dibuka Jumat (16/11) tadi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bolmong Ir. Yudha Rantung, yang hadir mewakili Bupati Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Yudha berharap kiranya Kejurda Grasstrack yang dilaksanakan hari ini, dapat menghasilkan para pembalap yang handal dan tangkas, dan diikuti pula munculnya kader kader generasi berikutnya, sebagai pembalap unggul yang mampu berkompetisi disemua tingkat kejuaraan, sehingga mampu membawa dan mengharumkan nama daerah ke turnamen yang lebih tinggi lagi.

Meski demikian, ia mengingatkan kepada peserta, bahwa Juara bukanlah segalanya, namun yang terpenting adalah bagaimana menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan kebersamaan yang merupakan modal utama dalam kejurda ini.

“Apalah artinya Juara, jika diraih dengan cara cara yang tidak sportif,” kata Yudha, saat membacakan sambutan Bupati.

Pada kesempatan itu, ia jug mengajak masyarakat dan peserta yang hadir, untuk memberikan dukungan penuh sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Hal ini penting, karena olahraga seperti ini, secara tidak langsung mengundang simpatik masyarakat yang cukup besar sehingga mau tidak mau aspek ketertiban dan keamanan merupakan hal yang harus diutamakan, agar baik para pembalap, panitia penyelenggara, maupun masyarakat pencinta olahraga ini, memiliki rasa aman serta merasa puas atas pelaksanaan Kejurda,” harapnya.

Diakhir sambutan, ia mengucapkan selamat berlomba kepada ratusan peserta Grasstrack. “Semoga menjadi yang terbaik dalam ajang Kejurda Grasstrack kali ini,” pungkasnya.

Diketahui, pembukaan kegiatan tersebut, turut dihadiri jajaran pejabat Pemkab Bolmong, unsur forkopimda, pengurus IMI Bolmong, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta ratusan peserta dan masyarakat yang datang dari dari berbagai daerah se-Sulut.

(Tio)