Kominfo Cek Keberadaan Media yang Bekerjasama dengan Pemkab Bolmong

0
170

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (28/11) tadi, melakukan survei visitasi dan falidasi ke Kantor redaksi Detotabuan.com.

Survei ini merupakan rangkaian kunjungan Kominfo, kesemua media cetak maupun online yang melakukan kerjasama dengan Pemkab Bolmong tahun 2018.

Tim yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bolmong
Harry Moka, diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) detotabuan.com, Sulistio Mokodongan.

Harry mengungkapkan, kunjungan ini, merupakan program tahunan Diskominfo, dalam rangka Visitasi dan Validasi media. Selain untuk memperkuat silaturahmi antara media dan pemerintah juga dalam rangka penguatan penyebarluasan informasi dan program pemerintah kedepan.

“Survei ini nantinya menjadi pegangan Diskominfo Bolmong sebagai pengelola informasi, jika nantinya ada pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terkait kontrak kerjasama dengan media, kami bisa jelaskan keberadan kantor dan kelengakapan administrasi media tersebut,” terangnya.

Selain itu kata Harry, melalui kunjungan ini, Kominfo dapat melihat secara langsung proses pembuatan berita hingga terpublikasi dan menjadi konsumsi masyarakat.

Harry mengungkapkan, peran media massa sangat penting, dalam perjalanan roda pemerintahan, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, juga untuk mengawal pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Butuh sinergi ke depan dalam konteks peran kita masing-masing. Bukan berarti media tidak boleh kritis terhadap pemerintah, justru lewat kerjasama ini, kami meminta masukan dari para awak media, untuk sama sama mengawal dan mewujudkan pembangunan yang ada di kabupaten Bolmong,” pungkasnya.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.