Mempunyai Peran Penting dalam Penyebarluasan Informasi, Humas Bolsel Gelar Sosialisasi Penguatan Peran Bakohumas

0
257

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Mewakili Bupati, Asisten III Pemkab Bolsel Ridel Paputungan, membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Peran Bakohumas yang di laksanakan di kantor Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bolsel, Kamis (29/11).

Dalam sambutannya, Ridel memberikan apresiasi yang atas dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, Bakohumas mempunyai peran yang sangat penting dalam memberikan Informasi-informasi kepada Masyarakat.

“Humas mempunyai peran penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat, keberhasilan yang di dapat karena kemampuan melakukan propaganda dan membentuk opini dan persepsi Publik,” ungkapnya.

Lanjutnya, Humas sangat diharapkan perannya, maka dari itu tingkatkan bagaimana cara dalam mendorong minat masyarakat dalam mensukseskan program-program daerah.

“Untuk meningkatkan kemampuan perangkat, Humas dituntut menguasai teknologi informasi dan komunikasi. termasuk di dalamnya media sosial. Sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik,” ujar ridel.

Sementara itu, Kabag Humas Bolsel Ahmadi Modeong mengatakan, tujuan digelar kegiatan ini untuk memperkuat fungsi Bakohumas sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Peran Bakohumas saat ini terus diperkuat tujuanya untuk meningkatkan fungsi kerja, terutama dalam menyebar luaskan kebijakan-kebijakan program kerja pemkab,” terang Ahmadi.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi juga meminta dukungan dari semua elemen masyarakat, agar supaya kerja Bakohumas dapat berjalan dengan baik, karena ini menyangkut dengan penyebaran informasi tentang program pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga digelar untuk mengidentifikasi serta mendengar masukan-masukan dari Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini diantaranya, pimpinan OPD, Camat, Kepala desa/Sangadi, kepala puskesmas dan seluruh kepala sekolah Se-Kabupaten Bolsel, serta Kepala seksi Kemitraan Komunikasi Informasi Publik Dinas Kominfo persandian dan statistik Provinsi Sulut Drs. Santje Husain, dan kepala sub bagian publikasi dan dokumentasi setda Provinsi Sulut Click Rigel Wanke, S.Sos.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.