Minta Pengurangan Nilai Passing Grade di Daerah, Bupati Bolmong Temui MenpanRB

0
83
Bupati bolmong bersama Walikota Kotamobagu saat menemui MsnpanRB Drs. Syafrudin, MSi

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow Rabu (7/11/2018), menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) RI, Drs. Syafrudin, MSi di Jakarta.

Pertemuan tersebut, berkaitan dengan minimnya peserta seleksi CAT CPNS di sejumlah daerah, yang tidak lulus lantaran tingginya nilai passing grade yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Dalam pertemuan itu, kami meminta ke Pak Menteri, kalau bisa angka Passing Grade diturunkan atau minimal ada perangkingan. Namun tetap menjadikan Passing Grade ini sebagai tolak ukur,” terang Bupati.

Pemkab Bolmong kata Bupati, sangat berharap bahwa seleksi CPNS tahun ini, bisa memenuhi kebutuhan CPNS di daerah.

“Intinya kebutuhan formasi di Daerah harus terpenuhi, disamping mendorong putra-putri Daerah agar bisa terakomodir tanpa mengesampingkan dari luar,” terangnya.

Terkait usulan itu, MenpanRB memberikan respon positif meski kewenangan itu sepenuhnya ada di Panselnas.

“Pak Menteri sudah menyampaikan usulan tersebut ke Panselnas, saat ini mereka (Panselnas) sudah melakukan rapat, kita tunggu hasilnya,” pungkas Bupati.

Diketahui, sesuai jadwal yang dikeluarkan Panitia Seleksi CPNSD Kabupaten Bolmong, sebanyak 1.714 peserta yang lulus seleksi berkas, akan mengikuti ujian CAT selama 4 hari terhitung mulai tanggal  9 hingga 12 November 2018 bertempat di Gedung SMK Cokroaminoto, Kota Kotamobagu.

(Tio)