Nayodo Lantik Tiga Kelompok Petani Kopi di Pegunungan Poyowa Besar

0
336

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu terus mendorong pengembangan pertanian utamanya jenis kopi di pegunungan Poyowa Besar Bersatu. Salah satu contohnya, dengan melantik kelompok para petani kopi yang ada di wilayah tersebut.

Minggu (11/11) kemarin, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan secara khusus melakukan survey di wilayah dengan ketinggian 950 mdpl tersebut. Nayodo didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Muljadi Suratinoyo beserta sejumlah stafnya.

Momen terpenting bagi kelompok tani adalah dilakukannya pengukuhan oleh Wawali Nayodo di atas lahan yang siap ditanami kopi. “Petani adalah pahlawan. Petani harus sejahtera,”ujarnya disela-sela kegiatan.

Papa Kinan sapannya juga dikenal sebagai petani sukses memberi sejumlah edukasi kepada masyarakat tentang bertani yang bernilai bisnis.

“Petani harus menghitung secara rinci terlebih dahulu secara detil prospek setiap tanaman yang akan dibudidayakan,” katanya dalam bahasa mongondow seraya merinci perbandingan budidaya cengkih dan kopi.

Mantan Ketua KPU Kotamobagu ini lebih lanjut berharap, kedepannya pemerintah terus memberikan perhatian serius kepada para petani di Poyowa Besar bersatu.

“Insya Allah ini akan jadi perhatian. Dan akan kami segera laporkan hasil pemantauan hari ini kepada Ibu Wali Kota,” jelasnya.

Sekadar diketahui Wawali Nayodo melantik tiga kelompok tani kopi: Kelompok Pangu-Pangu’ Satu, Kelompok Pangu-pangu’ Dua dan Kelompok Suka Maju. (**/Del)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.