Pemkab Bolsel Terima Kunjungan Tim BPKP Sulut

0
126

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam hal ini Bupati Iskandar Kamaru, Spt Hari ini (27/11) menerima kunjungan dari Badan Pengawasan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulut.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bolsel Peky Bangki mengatakan kehadiran BPKP dalam rangka menilai kinerja Auditor Internal Pemerintah sekaligus melakukan penilaian dalam rangka peningkatan Kapabilitas APIP.

“Tujuanya untuk menilai kinerja dari Auditor sekaligus melakukan penilaian karena kualitas APIP nantinya akan ditingkatkan dari level II meningkat menjadi level III pada tahun 2019 nanti,” ungkap peky.

Lanjutnya, bahwa APIP bolsel Self Assement melakukan penilaian mandiri dwngan mengisi format SA.

“Nantinya dalam pengisianya, APIP menilai diri kita sendiri, nantinya pengisian ini akam di sampaikan kepada BPKP, baru setelah itu tim dari BPKP akan turun langsung untuk melakukan penilaian dan verifikasi kebenaran dari format yang telah di isi,” ujar bangki.

Ia menambahkan bahwa, tahun depan APIP bolsel akan naik level III, mengingat saat ini kapabilitas kita sudah memenuhi standar dan semoga akan lebih memotifasi kinerja di pemerintahan daerah, dan kinerja APIP ini juga sudah mengacu pada RPJMN dan RPJMD sesuai dwngan program pemerintah yang ada.

Rencananya tim BPKP akan berada selama 6 hari di Bolsel, tim ini akan melakukan wawancara terhadap Bupati Iskandar Kamaru, Spt ,Ketua DPRD Abdi Van Gobel, dan Sekertaris daerah untuk melakukan Quality Assurance.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.