Puluhan Pelajar dan Mahasiswa Resmi Dikukuhkan Jadi Kader HPMIBMS

0
106
Fhoto : Nampak Anggota TNI memberikan Arahan kepada Seluruh Calon Kader HPMIBMS. Jumat (02/011/2018) Pagi pukul 08:00 Wita (F/doc)

DETOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Puluhan Pelajar dan Mahasiswa dari Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Resmi dikukuhkan menjadi kader Organisasi Paguyuban Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Selatan (HPMIBMS), melalui kegiatan Orientasi Kader Bolsel (OKEBOS) ditahun 2018.

Fhoto : Nampak Pemateri Handoko Paputungan, Memberikan Materi Tentang Keagamaan.

Ketua HPMIBMS, Randi Ranrensa Tuliabu mengatakan, kegiatan pengkaderan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan, selama Berdirinya Organisasi Paguyuban tersebut.

“Ini merupakan kegiatan pertama kalinya dilaksanakan, selama HPMIBMS Kotamobagu dibentuk,” ujar Randi kepada media ini. Minggu (04/11/2018) Malam kemarin.

Fhoto : Randi Rarensa Tuliabu, Memberikan Materi Sejarah HPMIBMS. Jumat (02/22/2018) malam, Pukul 20:00 WITA

Randi mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan secara outdoor, dan ini merupakan syarat utama untuk masuk dalam organisasi paguyuban HPMIBMS.

“Iya kegiatan tersebut  berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 02 sampai dengan 04 November 2018, yang dilaksanakan didesa mengkang kecamatan lolayan,” kata Randi yang juga Ketua Kaderisasi di BEM STIE.

Fhoto : Saat Peserta mengikuti acara Pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Ketua HPMIBMS. Minggu (04/11/2018) Soreh.

Takhanya itu, Sekretaris Cabang PMII ini pun mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk merangkul seluruh pelajar maupun mahasiswa yang ada di kotamobagu, mulai dari jenjang SMA, SMK serta Mahasiswa.

“Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pelajar dan mahasiswa dan juga menambah ilmu pengetahuan dalam kegiatan ini, karena selama pelaksanaan kegiatan ini disi dengan materi materi yang bermanfaat yakni,  Petama –Keagamaan, Kepemimpinan, Keorganisasian, Kemahasiswaan, Keperempuanan, Sejarah Bangsa Indonesia, Tanggung Jawab Pemuda, Filsafat, Sejarah Bolsel, dan Sejarah HPMIBMS, agar nantinya akan melahirkan kader Profesional untuk kemajuan daerah yang kita cintai bersama,” Kata Randi.

Fhoto Seluruh Kader HPMIBMS yang Baru dibaiat.

Randi menambahkan, dirinya sangat berterimakasih kepada seluruh panitia yang sudah membantu kegiatan dari awal hingga akhir pelaksanaan.

“Terimakasih juga kepada seluruh pantia yang sudah berkontribusi penuh dalam kegiatan ini, dan juga kepada seluruh perseta yang mampu bertahan dari awal sampai hari pembaiatan,” ungkapnya.

Mantan Bagi Bolsel ini berharap, agar nantinya seluruh kader, tetap menjaga Solidaritas dan Loyalitas kepada organisasi, supaya kedepan organisasi ini lebih maju, mandiri dan progresif.

Liputan Fitra Datundugon