Sekda Bolsel Lepas Peserta Lomba Lari Marathon 10 Kilometer

0
48

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bertempat di Lapangan Gelora Molibagu, Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel, Marzansius Arvan Ohy melepas peserta lomba lari Marathon 10 Kilometer, pada hari ini Jumat(30/11) pukul 05.00 Wita pagi tadi.

Sebelum melepas peserta lomba, Sekda yang turut di dampingi Asisten 1, Kadis Dispora Bolsel, Kadis Dispora Kotamobagu, Kadis DLH, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Sekwan dan Ketua Panitia Sukri Van Gobel, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif.

“Melalui kegiatan seperti ini kami mengharapkan spirit olah raga khususnya di kalangan generasi muda dapat terus di kembangkan, apa lagi atletik ini adalah olah raga yang bisa melatih ketahanan tubuh, ini baik untuk kesehatan,” ungkap sekda.

Lanjutnya, semoga kegiatan seperti ini bisa terus di laksanakan, karena ini sekaligus mencari bibit-bibit atlit lari yang profesional.

“Semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, karena nantinya akan mewakili daerah bukan hanya di tingkatan provinsi tapi juga bisa mewakili sampai ke ajang nasional,” tutur Ohy.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolsel, Marwan Makalalag, Spd mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat akan pentingnya olahraga khususnya Atletik.

“Kegiatan positif seperti ini yang seharusnya terus dilaksanakan, semoga kegiatan ini bisa meningkatkan minat masyarakat akan pentingnya olahraga, apalagi menyangkut kesehatan,” tutur mantan sekwan bolsel ini.

Marwan menambahkan, ini sekaligus melakukan seleksi kepada peserta untuk menjadi utusan daerah mengikuti Porprov di kota bitung pada awal tahun depan.

Sekedar informasi lamba lari Atletik 10 K yang di gagas Pemkab Bolsel melalui Dispora ini mengambil Start dari Lapangan Gelora Molibagu, kemudian Desa Popodu, Sondana, Airpanas, Molibagu, Toluaya dan Finish kembali di lapangan Molibagu.

berikut Nama-nama pemenang Putra dan Putri Atletik 10 K Bolsel :

PUTRA

* Juara 1 : Sudarmi, Koramil Bolsel.
*Juara 2 : Sultan, Koramil Bolsel.
*Juara 3 : Joko, Bakida Bolsel.
*Juara 4 : Devi, Koramil Bolsel.
*Juara 5 : Jumadi, Kotamobagu.
*Juara 6 : Yusamil, Koramil Bolsel.
*Juara 7 : Ruslan Wali, Dispora Kotamobagu.

PUTRI

* Juara 1 : Naisa Lamasi, SMPN Adow Bolsel.
*Juara 2 : Felmi Paputungan, Tolotoyon Bolsel.
*Juara 3 : Winarsi Manangi, Kotamobagu.
*Juara 4 : Novita Bagi, Ikhwan.
*Juara 5 : Oktaviana Saul, Adow Bolsel.
*Juara 6 : Ardina, Boltim.
*Juara 7 : Stevina Elis Agogo, Kotamobagu.

(Utha)