Tatong : Peringatan Hari Pahlawan untuk Mempertebal Rasa Cinta Tanah Air

0
295

ADVERTORIAL

Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, Sabtu (10/11) lalu, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

Walikota yang membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, menyampaikan bahwa, setiap Tahun pada tanggal 10 Nopember, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 Tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

“Di bulan Nopember ingatan kolektif Bangsa, akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah, serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujar Walikota.

Dikatakannya lagi bahwa, seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat Nilai – Nilai Kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi Bangsa dan Negara di hati sanubari Bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi, namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali, dan memunculkan semangat baru dalam Implementasi Nilai – Nilai Kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Walikota.

Usai kegiatan Upacara di lapangan Kotamobagu tersebut, Walikota Kotamobagu, dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD Kotamobagu, serta para pimpinan SKPD, dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, juga melaksanakan kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kotamobagu. (ADVE/Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.