Wabup Buka Pelaksanaan Porkab Tahun 2018

0
19

BOLMONG – Wakil Bupati Bolmong Bapak Yanny Ronny Tuuk, S.Th, MM hari ini mewakili Bupati Bolmong membuka dengan resmi Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bolaang Mongondow Tahun 2018, bertempat di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa, tujuan dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), selain untuk mempererat rasa persatuan serta saling mengenal sesama atlit, juga dimaksudkan untuk menggali dan meningkatkan kemampuan atlit untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara tahun depan,ujar Yanny saat membuka kegiatan tersebut.

Melalui Porkab tahun 2018 ini Wabup berharap, akan menghasilkan para atlit-atlit terbaik.

“Sebagai atlit-atlit yang mampu berkompetisi disemua tingkat kejuaraan, sehingga mampu membawa dan mengharumkan nama daerah ke ajang Pekan Olahraga tingkat Provinsi tahun 2019,” kata Yanni.

Yanni juga mengimbau kepada para atlit, agar menjunjung tinggi sportivitas dan kebersamaan.

“Juara adalah segala-galanya tetapi yang lebih penting yakni menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan kebersamaan yang merupakan modal utama dalam Porkab ini, karena apalah artinya juara jika diraih dengan cara yang tidak sportif,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mrngungkapkan, bahwa pada pekan olahraga provinsi tahun lalu di Tondano, walaupun dengan persiapan yang kurang matang serta anggaran yang sedikit, atlit Bolmong masih mampu meraih 2 medali emas, 4 medali perak dan 19 medali perunggu.

“Oleh karena itu di Porprov Kota Bitung nanti, saya berharap dari 15 cabang olahraga yang dipertandingkan, minimal semuanya harus meraih medali emas, sehingga atlit-atlit kita akan selalu termotivasi dan berupaya keras memberikan hasil yang terbaik,” Pungkasnya.

(Tio)