Wakil Walikota Buka Seminar Kebudayaan Bolaang Mongondow

0
219

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM. — Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, secara resmi membuka
Seminar tentang Kebudayaan Bolaang Mongondow, yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu.di Restoran Lembah Bening Rabu (21/11).

Seminar Tentang Kebudayaan Bolaang Mongondow dengan tema “Sejarah Kerajaan Bolaang Mongondow,
Revitalisasi dan Reaktualisasi Seni Budaya dan Pantun /Sajak Daerah (Salamat).” ini, turut dihadiri Assisten I Nasrun Gilalom, pimpinan OPD, Akademisi, Pemerhati Budaya, lurah dan sangadi serta lembaga adat di 33 desa/Kelurahan se Kotamobagu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota mengatakan Seminar Kali ini merupakan cermin kepribadian dari sebuah masyarakat, sehingga,harus dapat melestarikan Seni, Adat,dan Budaya daerah.

“Melalui kegiatan Seminar tentang Kebudayaan Bolaang Mongondow yang kita laksanakan pada hari ini, saya juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Kotamobagu, agar mari kita semua terus menjaga serta melestarikan nilai – nilai Seni, Adat, dan Budaya Bolaang Mongondow,” ajak Wakil Walikota.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Agung Adati, mengatakan dengan dilaksanakannya Seminar tersebut, diharapkan akan dapat menambah wawasan kita tentang sejarah Bolaang Mongondow.

“Kedepan juga Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu akan terus melakukan Inventarisasi terhadap sejumlah kesenian dan tradisi lokal, yang mungkin selama ini sudah hampir punah, untuk kemudian dapat dipentaskan kembali ke tengah – tengah masyarakat, sebagai bagian dari Revitalisasi dan Reaktulisasi Seni, Adat dan Budaya,” terang Agung.

(Ridel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.