Buka Bimtek Penyusunan Perundang-Undangan, Bupati Ingatkan ASN Tentang Disiplin Kerja

0
189

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Spt di dampingi Sekda Marzanzius A Ohy dan Asisten III membuka kegiatan Bimtek Penyusunan Perundang-undangan yang berkaitan dengan rencana pembuatan Perbup mengenai analisis jabatan dan beban kerja, yang dilaksanakan di kantor Bapelitbangda Panango, Rabu (19/12) pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan bahwa Bimtek ini penting karena berkaitan dengan pemberian tunjangan kinerja bagi ASN di tahun 2019 mendatang.

“Kedepan semua kinerja mulai dari staf sampai pejabat tinggi pratama sudah akan terpantau oleh sistem begitu juga dengan kinerja masing-masing ASN setiap saat sudah bisa kita lihat, oleh karena itu setiap uraian tugas perjam, perhari itu akan terakumulasi dalam nilai yang sudah ditetapkan sebagai dasar membayar TKD maka dari itu Disiplin kerja agar lebih ditingkatkan” ungkap bupati.

Bupati menambahkan, bahwa semua nanti sudah akan ada skor nilai sesuai kinerja masing-masing ASN, jika tidak mencapai terget makan TKD otomatis berkurang.

“Masing-masing jenjang jabatan sudah ada skor nilai kinerja yang harus dipenuhi berdasarkan tugas yang ada, jadi kalau ada ASN yang selama satu bulan setelah diakumulasi berdasarkan pembacaan sistem tidak mencapai targer maka otomatis TKD-nya berkurang,” kata bupati mengingatkan.

Lanjutnya, “misalnya rapat undangan jam 9 dan pejabat atau ASN yang bersangkutan nanti datang jam 10 maka itu akan mengurangi poin, begitupun misalnya batas pemasukan laporan kinerja tanggal 1 dan yang bersangkutan nanti memasukan tanggal 2 itu juga otomatis ikut mempengaruhi pemotongan TKD,” tutup kamaru.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.