Buka Penyuluhan Politik Bagi Pemilih Pemula, Kamaru Mengajak Lawan Hoax dan Politik Uang

0
166

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru, Spt, membuka kegiatan Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula yang dilaksanakan di Balai Desa Tolondadu 2 Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (13/12) pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Bupati dalam sambutanya mengatakan Pendidikan Politik berperan penting sebagai media penyampaian konsep politik yang memiliki tujuan akhir untuk membuat pemilih pemula menjadi lebih paham apa arti dari pokitik.

“Melalui kegiatan ini semoga para pemilih pemula ini sadar akan Hak dan Kewajiban sehingga dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini, pendidika politik ini juga dapat membuka wawasan mereka tentang berbagai isu pemilu seperti peranan media sosial dalam politik dan pemilu serta pelanggaran pemilu,” ungkap bupati.

Lanjutnya, bahwa generasi muda diharapkan dapat memahami tentang dinamika politik yang sedang terjadi sehingga pendidikan politik terhadap pemilih pemula bisa dijadikan filter terhadap pemikiran baru.

“Generasi pemilih pemula diharapkan bisa memahami dinamika yang terjadi pada politik yang sedang berkembang di indonesia, sehingga pendidikan politik terhadap pemilih pemula ini bisa di jadikan sebagai pemikiran baru ideologi baru dan berbagai tantangan,” ucap iskandar dihadapan peserta.

Diakhir sambutan iskandar mengajak agar semua yang ada dapat menolak dan lawan politik uang, serta isu sara yang suka membenturkan isu Suku, Agama Ras dan antar Golongan.

“Terkait dengan pelaksanaan pemilihan Anggota Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yaitu marilah kita menolak dan lawan politik uang atau politik transaksional, Politik dengan isu sara yang suka membenturkan isu Suku, Agama, Ras dan antar Golongan, serta politik provokasi dan hoax yang dapat memecah belah kesatuan kita sebagai anak bangsa,” tutup kamaru.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Komisioner KPU Bolsel, Komisioner Bawaslu Bolsel, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta Camat dan peserta penyuluhan.

(Utha)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.