Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Dibidang Pengelolaan Keuangan

0
129
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat menerima Piagam dari BPK

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan  (Bolsel) Iskandar Kamaru menerima piagam penghargaan atas prestasi dibidang pengelolaan keuangan. Di mana pada tahun 2017 lalu Bolsel meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Piagam itu diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kotamobagu Jauhari kepada Bupati Bolsel Iskandar Kamaru di Kantor Balai Desa Popodu Kecamatan Bolaang Uki Rabu (5/12/2018).

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Bolsel Lasya Mamonto, piagam penghargaan itu atas keberhasilan dalam mengolah keuangan.

“Hasil ini berkat kerja keras kita semua, termasuk kerja keras dari pihak DPRD,” ucap Lasya.

Selain itu Lasya mengungkapkan, bahwa hasil ini juga tidak lepas dari buah karya dari mantan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu. Sebab, Bolsel Empat kali menerima opini WTP dari BPK, tidak lepas dari tuntunan serta arahan dari H2M saat masih menjabat.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengucapakn terima kasih kepada pihak KPPN Kotamobagu atas piagam yang diberikan.

Tahun 2017 ungkap Bupati, Pemkab Bolsel kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan.

Hal ini merupakan perwujudan pengelolaan keuangan daerah yang maksimal dalam mematuhi peraturan dan menjaga kehati-hatian dalam rangka proses angkutabilitas kepada masyarakat. Sehingga memunculkan kepercayaan terhadap institusi publik terutama Pemkab Bolsel.

Oleh karena itu dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kabupaten Bolsel boleh memperoleh hasil yang begitu baik dalam pengelolaan keuangan.

“Namun, pencapaian opini atas laporan keuangan itu bukanlah tujuan akhir dari sebuah usaha pengelolaan keuangan semata, tapi harus berkolaborasi dengan kinerja pembangunan daerah ini,” ungkapnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.